Find Us On Social Media :

Buruan Cek Saldo Tabungan Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta untuk 12 Juta Orang Sudah 100 Persen Ditransfer ke Rekening Penerima

By Aong, Senin, 21 Desember 2020 | 07:54 WIB
Buruan cek saldo tabungan bantuan pemerintah Rp 2,4 juta 100% sudah ditransfer (DOK)

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira bantuan pemerintah Rp 2,4 juta masih terus dibagikan kepada masyarakat hingga mencapai target.

Buruan cek saldo tabungan bantuan pemerintah Rp 2,4 juta untuk 12 juta 100 persen sudah ditransfer ke rekening penerima.

Adapun bantuan pemerintah Rp 2,4 juta merupakan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan, program BPUM atau BLT UMKM ini sudah tersalurkan 100 persen ke pengusaha mikro.

Baca Juga: Bakal Ada Bantuan Tunai Rp 300 Ribu Lagi Nih, Bensin Aman Buat 2 Bulan

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Rp 1 Juta Ditransfer Buat Pelajar, Bisa Buat Bayar Pajak Motor

Dia menyebutkan, proses pencairan ini dilakukan hingga tahap ke-31 dengan dengan total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 28,8 triliun.

"Kalau per hari kemarin penyalurannya masih ke 11,9 juta pengusaha mikro dengan total anggaran Rp 26 triliun, tapi per siang hari ini, sudah disalurkan ke 12 juta pengusaha mikro, Alhamdullillah sudah 100 persen kami salurkan," ujar Hanung saat jumpa pers virtual, Kamis (10/12/2020), dikutip dari Kompas.com.

Hanung menegaskan, untuk menjamin proses penyaluran ini terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tujuan, program penyaluran ini pun selalui diawasi dan dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Bahkan, apabila biasanya kegiatan audit selalu dilakukan setelah suatu program sudah berhasil selesai berjalan.