Find Us On Social Media :

KTM Protes, Stefan Bradl Gak Boleh Gantiin Marc Marquez di MotoGP 2021

By Indra Fikri, Senin, 15 Februari 2021 | 10:35 WIB
KTM Protes, test rider Honda, Stefan Bradl tidak boleh gantiin Marc Marquez di sepanjang musim MotoGP 2021. (Paddock-GP.com)

MOTOR Plus-online.com - KTM Protes, test rider Honda, Stefan Bradl tidak boleh gantiin Marc Marquez di sepanjang musim MotoGP 2021. 

Test rider Stefan Bradl menggantikan Marc Márquez yang cedera di tim Repsol Honda tidak kurang sebanyak 12 dari 14 balapan pada tahun 2020.

Hasilnya, ia tidak hanya meraih dua kali finis sepuluh besar di bulan Oktober dan November, tetapi juga membuat Honda RC213V kembali bertenaga.

Meski begitu, ada suara dalam asosiasi pabrikan MSMA yang berbicara tentang keuntungan yang dihasilkan untuk Honda.

Baca Juga: Update Kondisi Pembalap MotoGP Marc Marquez, Dokter Beri Kabar Gembira

Baca Juga: Ini Alasan Kedatangan Honda Tena 110 di Balap Underbone Susah Kencang

Di satu sisi, ini mungkin mengejutkan ketika pabrikan seperti Honda harus melakukannya tanpa pembalap yang telah memenangkan enam dari tujuh gelar juara dunia MotoGP sejak 2013.

Di sisi lain, Bradl, sebagai test rider HRC, berulang kali menguji komponen baru untuk rekan-rekannya pada akhir pekan GP di bulan Agustus, September bahkan di bulan Oktober.

Hasilnya, Honda yang tidak terlalu kompetitif di awal musim, kembali kompetitif dan lebih cepat dari yang diharapkan.

Pada saat yang sama, dalam kapasitasnya sebagai test rider HRC, Stefan Bradl juga diizinkan untuk mengemudikan RC213V miliknya di test Portimão.