Find Us On Social Media :

Mantaf Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta diganti Jadi Rp 3,55 Juta Buruan Daftarkan KTP dari HP

By Aong, Senin, 15 Februari 2021 | 12:15 WIB
Ilustrasi bantuan pemerintah Rp 2,4 juta diganti jadi Rp 3,55 juta (Kompas.com)


MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira bantuan pemerintah masih akan terus dibagikan di 2021 bahkan bisa bertambah besar nilainya.

Mantaf bantuan pemerintah Rp 2,4 juta diganti jadi Rp 3,55 juta buruan daftarkan KTP dari HP terbuka buat yang berumur mulai 18 tahun.

Perlu diketahui bahwa bantuan pemerintah Rp 2,4 juta untuk subsidi gaji karyawan swasta atau honorer dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta saja.

Tapi, untuk tahun ini pemerintah memastikan subsidi gaji dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) tidak akan dilanjutkan lagi.

Baca Juga: Cek Fakta, Pemilik SIM A dan C Dapat Bantuan Pemerintah Rp 900 Ribu?

Baca Juga: Duh Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Bisa Gak Cair, Cuma Gaga-gara Ini

Dana untuk pencairan BLT subsidi gaji tidak lagi teralokasi di APBN 2021.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengakui bahwa dana BLT subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) tahun ini tidak ada alokasinya dalam APBN 2021.

"Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dlihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya," ujar Ida dikutip dari Antara lewat kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Ida menjelaskan, program bantuan subsidi upah ini pasti akan berlanjut asalkan tergantung dari situasi dan kondisi perekonomian nasional tahun ini.