Find Us On Social Media :

Wow, Wabup Hengky Kurniawan Siap Bangun Sirkuit Balap Motor di Bandung

By Indra Fikri, Senin, 1 Maret 2021 | 18:15 WIB
Wakil Bupati (Wabup), Hengki Kurniawan siap membangun sirkuit balap motor di Kabupaten Bandung Barat. (Instagram.com/HengkyKurniawan)

MOTOR Plus-online.com - Wakil Bupati (Wabup), Hengky Kurniawan siap membangun sirkuit balap motor di Kabupaten Bandung Barat.

Wacana ini muncul setelah Hengki Kurniawan bertemu dengan ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang juga ketua PP IMI 2021-2024.

Menurut Hengki, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mempunyai panorama alam yang indah, hingga sangat cocok dikembangkan menjadi salah satu kawasan Sport Automotive Tourism.

"Saya meminta pak Bambang untuk mau ikut berinvestasi,” ucap Hengky dilansir dari laman bangbara.com.

Baca Juga: Gelar Jakarta Race Community 2021, Sirkuit Sentul Siap Hadirkan Balapan Lainnya

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Tes Resmi Moto3, Moto2 Dan MotoGP Di Sirkuit Qatar

Keinginan Hengki disambut baik, karena Bamsoet menyebut balap motor road race, motocross, hingga grasstrack sangat cocok dikembangkan di Bandung Barat.

“Kehadiran sirkuit balap, selain bisa menunjang pariwisata, juga bisa memfasilitasi anak-anak muda Bandung dan daerah sekitarnya agar tak lagi menggelar balapan liar di jalan raya,” kata Bamsoet dilansir dari laman resmi MPR RI.

Selain sirkuit balap, Bamsoet juga menyebut bahwa KBB juga memiliki potensi pertanian dan peternakan yang bisa dikembangkan lebih jauh.

Hal ini guna menunjang sektor pariwisata yang saat ini sedang menurun akibat pandemi Covid-19.