Find Us On Social Media :

Kenapa Duo Suzuki Enggak Lolos Q2 MotoGP Prancis 2021, Salah Strategi?

By Indra Fikri, Minggu, 16 Mei 2021 | 14:30 WIB
Kenapa duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir enggak lolos sesi kualifikasi Q2 MotoGP Prancis 2021, salah strategi? (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Kenapa duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir enggak lolos sesi kualifikasi Q2 MotoGP Prancis 2021, salah strategi?

Kedua pembalap Suzuki Ecstar itu akan mengawali balapan MotoGP Prancis 2021 dari posisi ke-14 (Joan Mir) dan ke-15 (Alex Rins).

“Secara keseluruhan, ini bukan hari yang buruk bagi kami. Saya punya kecepatan di FP4, di FP3 saya cukup oke meski dalam kondisi basah," buka Joan Mir.

"Di kualifikasi saya juga sangat basah. Namun, dalam dua lap terakhir, trek mengering sangat cepat dan saya berada di trek dengan ban hujan yang soft," lanjutnya.

Baca Juga: Duh, Alex Rins Nongol Di Rumah Sakit Buat Rawat Jalan, Ada Apa?

Baca Juga: Joan Mir Tes Mesin Baru Suzuki GSX-RR Untuk MotoGP 2022, Apa Rasanya?

"Saya pikir ban saya sedikit terlalu panas dan karena itu tidak memiliki grip yang baik," ungkap Mir.

“Itu memalukan dan merupakan pengalaman untuk masa depan. Karena hari ini saya memiliki kecepatan untuk menjadi lebih maju. Tapi terkadang begitulah cara balapan bekerja,” tambahnya.

“Itu selalu menjadi masalah ketika Anda berada di posisi ke-14 di grid."

"Kalau tidak, saya berada di urutan ke-10 di grid, jadi tidak banyak perbedaannya,” aku Joan Mir.

“Kami memiliki paket yang bagus di basah dan kering, meski bukan yang terbaik, tapi saya pikir kami bisa bertarung dengan paket ini," yakinnya.

Baca Juga: Berebut Gelar Juara Dunia, Dua Pembalap Tim Suzuki Tidak Saling Tegur?