Find Us On Social Media :

Ubah Kebiasaan Nyampah saat Sunmori, Coba Bawa Items Ramah Lingkungan Ini

By Yussy Maulia, Selasa, 8 Juni 2021 | 13:29 WIB
Ilustrasi sunday morning ride atau sunmori. (Shutterstock)

MOTOR Plus-Online.com – Bagi anak motor yang suka berpetualang, sunday morning ride atau sunmori bersama teman satu komunitas menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu di akhir pekan.

Selain untuk refreshing singkat dengan berkendara sambil menikmati suasana pagi hari, sunmori juga kerap menjadi ajang untuk mencari teman baru atau komunitas yang sama-sama punya hobi bermotor.

Namun, tanpa disadari, kegiatan tersebut bisa meninggalkan jejak sampah. Sebab, ketika berada di perjalanan keberadaan tempat sampah terkadang luput dari perhatian. Membuang sampah pembungkus makanan atau kemasan minuman jadi repot.

Supaya sunmori lebih bersih, tidak meninggalkan jejak sampah, dan lingkungan jadi lebih nyaman, terapkan prinsip Trash Properly. Caranya mudah kok. Bawa saja barang-barang berikut.

Baca Juga: Siapa Bilang Pencinta Roda Dua Cuek Soal Sampah? Motoflow Rangkum Aksi Trash Responsibly Mereka

Trash bag

Saat ber-sunmori ria, trash bag jadi salah satu barang yang wajib dibawa. Pasalnya, pasti ada aja sampah yang terkumpul sesudah atau saat kegiatan berlangsung.

Belum lagi, kalau lokasi yang menjadi titik pertemuan enggak menyediakan tempat sampah. Jangan sampai, kegiatan sunmori jadi kurang menyenangkan karena banyak yang buang sampah sembarangan.

Maka itu, dengan membawa trash bag, para pemotor bisa mengumpulkan sampah dan saling mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga enggak mengotori tempat umum.

Kalau malas bawa trash bag yang reguler, bawa saja totebag untuk penyimpanan sampah pribadi sementara belum menemukan tempat sampah.