Find Us On Social Media :

Belajar Helm Gelar Turing Wonderful Ride Demi Mendukung Kemenparekraf

By Indra Fikri, Kamis, 1 Juli 2021 | 21:45 WIB
Komunitas Belajar Helm gelar turing bertema Wonderful Ride untuk mendukung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). (Istimewa)

MOTOR Plus-online.com - Komunitas Belajar Helm gelar turing bertema Wonderful Ride untuk mendukung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal ini ditujukan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Indonesia yang sempat redup akibat terdampak pandemi Covid-19.

Wonderful Ride, adalah sebuah kegiatan turing menggunakan motor menyusuri jalur wisata andalan dengan menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada (15-17/6/2021).

Beberapa lokasi yang dikunjungi adalah Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugu Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Baca Juga: ARCI Gorontalo Sukses Gelar 4th Anniversary Dalam Balutan Silaturahmi

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini Saat Mau Touring ke Bromo, YRFI Bali Sudah Buktikan

Kegiatan ini merupakan  sebuah konsep perjalanan bermotor yang digagas oleh Kemenparekraf.

Di kegiatan ini, peserta akan melakukan diskusi interaktif dengan komunitas motor, pembersihan toilet di lokasi wisata serta penanaman pohon.

Dibantu dengan Satgas Jamban, anggota komunitas akan ikut membersihkan fasilitas umum berupa toilet di lokasi-lokasi tersebut agar pengunjung merasa lebih nyaman.

"Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.