Find Us On Social Media :

Valentino Rossi Pensiun Di MotoGP 2021, Malah Bikin Rekor Baru

By Joni Lono Mulia, Selasa, 7 September 2021 | 08:45 WIB
Valentino Rossi bikin langsung cetak rekor baru resmi pensiun dari MotoGP akhir musim ini, rekor apa lag nih? (Sepang Racing Team)

MOTOR Plus-online.com - Gak banyak yang tahu ternyata Valentino Rossi resmi pensiun di MotoGP 2021 malah mencetak rekor baru, apaan tuh?

Pastinya bukan catatan rekor soal Valentino Rossi mengawali dan mengakhiri karier balap di kelas premier di tim satelit.

Sebagai informasi, Valentino Rossi mengawali karier balap profesionalnnya kelas premier bersama tim satelit, Nastro Azzuro Honda musim 1999.

Tahun ini, Valentino Rossi juga mengakhiri karier balap profesionalnya di kelas para Raja di tim satelit, Petronas Yamaha SRT musim 2021.

Ngomong-ngomong rekor baru yang dibikin Valentino Rossi dan gak banyak orang tahu adalah satu-satunya pembalap MotoGP dengan rekan setim paling banyak di satu musim.

Betul banget, Valentino Rossi jadi pembalap MotoGP yang paling banyak rekan setimnya dalam semusim di MotoGP 2021 di musim terakhir sebagai pembalap profesional MotoGP.

Catat nih, Valentino Rossi gak cuma punya rekan setim yang juga muridnya Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT sejak awal 2021.

Akan tetapi juga ada rekan setim lain yang jadi pembalap pengganti Franco Morbidelli yang naik operasi lutut kanan sejak MotoGP Belanda 2021 silam.

Baca Juga: Dasar Valentino Rossi, Biar Pensiun Dari MotoGP Ada Aja Yang Ngarep Bisa Balap

Baca Juga: Pensiun Jadi Pembalap MotoGP, Valentino Rossi Digoda Tim Balap Lamanya