Find Us On Social Media :

Keren, LA 32 Riders Kasih Bantuan Modal Buat Dorong Pengembangan UMKM

By Erwan Hartawan, Selasa, 14 September 2021 | 20:55 WIB
Komunitas LA 32 Riders memberikan modal usaha untuk UMKM (Dok LA 32 Riders)

MOTOR Plus-Online.com - Keren, LA 32 Riders kasih bantuan modal buat mendorong pengembangan UMKM.

Komunitas pengguna sepeda motor alumnus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta baru saja merayakan hari jadi pertama dengan memberikan bantuan dana usaha kepada para anggota.

Founder LA 32 Riders Yusuf Arief mengungkapkan modal ini mampu membuat semua anggota yang fokus usaha UMKM dapat lebih maju.

Hal tersebut sejalan dengan salah satu misi LA 32 Riders yaitu mengembangkan ekonomi rakyat lewat potensi UMKM dengan konsep gotong royong.

“Jadi tidak hanya sunmori, riding dan touring, pengembangan UMKM menjadi fokus LA 32 Riders,” ujar Yusuf dalam keterangan resmi.

Ditempat yang sama, Wahyu Indra member LA 32 Riders yang juga pemilik usaha Mie Ayam Goceng membeberkan rahasia untuk berdagang.

Menurutnya usaha mie ayam yang bisa dilakukan di lingkungan rumah dengan harga terjangkau.

Menurutnya, cukup bermodalkan mulai Rp 300.000 semua member sudah bisa buka usaha Mie Ayam Goceng dan dari tiap mangkok yang dijual seharga Rp 5.000 mendapatkan keuntungan sebesar 36 persen.

Baca Juga: Vespa 60s Jabodetabek, Komunitas Vespa 1960-an Doyan Yang Bulat-bulat

Baca Juga: Mantap, Vespa 60s Jabodetabek dan Mabscoot Gelar Vaksinasi Gratis

Komunitas LA 32 Riders mendorong anggota untuk menjadi pelaku UMKM (Dok LA 32 Riders)

“Goceng singkatan dari gotong royong dan cengli. Yang berarti maju bersama-sama dan jujur, itu rahasia dari usaha mie ayam Goceng,” ungkap Wahyu yang kini memiliki 200 outlet di Jakarta, Depok dan Banten.

Sementara itu, Agung Djati Tirto, pelaku UMKM yang sukses di berbagai bidang usaha dan kini aktif sebagai motivator UMKM, mengajak semua member LA 32 Riders untuk memulai usaha dari sekarang.

“Kami akan membantu, memfasilitasi dan mengembangkan usaha para member LA 32 Riders. Tidak hanya pelatihan, tapi juga pendampingan serta memberikan modal usahanya. Yang penting jangan lupa bersedekah,” ujar nya.