Find Us On Social Media :

Motor Baru Yamaha Aerox 155 Edisi World GP 60th Anniversary Livery, Segini Harganya

By Erwan Hartawan, Senin, 4 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Yamaha Aerox 155 World GP 60th Anniversary livery (Dok Yamaha)

 

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha sedang merayakan 6 dekade keikutsertaan di kasta tertinggi ajang kejuaraan balap dunia, World Grand Prix (MotoGP).

Hal itu membuat ide untuk meluncurkan livery khusus untuk beberapa line up produknya.

Jika sebelumnya livery khusus tersebut telah hadir di motor Sport Moped MX KING 150.

Saat ini Yamaha World GP 60th Anniversary livery turut disematkan pada Sport Scooter dari keluarga Maxi Yamaha, yaitu All New Aerox 155 Connected ABS.

Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri merupakan livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”.

Livery ini tidak hanya menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia Motorsport, namun juga menunjukan “Spirit of Challenge”.

Artinya semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan
hingga 2020.

Sebelumnya, penghormatan sejarah 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix telah dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu, dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1s yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan 3 Motor Sport Edisi Spesial World GP 60th Anniversary