Find Us On Social Media :

Bikin Bangga, Ada 2 Pembalap Indonesia Dalam 1 Tim Di 2 Ronde MotoGP Ke Depan

By Indra Fikri, Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Bikin bangga, ada dua pembalap Indonesia dalam satu tim di dua ronde MotoGP kedepan, yaitu MotoGP Emilia Romagna 2021 dan MotoGP Algarve 2021. (AHRT)

MOTOR Plus-online.com - Bikin bangga, ada dua pembalap Indonesia dalam satu tim di dua ronde MotoGP kedepan, yaitu MotoGP Emilia Romagna 2021 dan MotoGP Algarve 2021.

Dua pembalap Indonesia ini adalah Andi Farid Izdihar dan Mario Suryo Aji yang mendapatkan jatah wildcard dalam dua ronde kedepan.

Balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021 akan berlangsung di Sirkuit Misano pada 24 Oktober 2021.

Sementara itu, balapan MotoGP Algarve 2021 dijadwalkan digelar di Sirkuit Algarve pada 7 November 2021.

Mario Aji mendapatkan jatah wildcard setelah musim ini berlaga di dua kejuaraan dunia, yakni Red Bull Rookies Cup dan FIM CEV Moto3 bersama Astra Honda Racing Team.

Kesempatan ini sangat spesial, karena Mario menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang mendapat jatah wildcard tanpa menggantikan pembalap lain dalam dua balapan.

Pembalap pembalap berusia 17 tahun itu akan berbagi paddock dengan rekan senegaranya yang sudah menjadi pembalap reguler Honda Team Asia, yakni Andi Farid Izdihar.

“Perasaan saya campur aduk mendengar kesempatan langka ini,” kata Mario Suryo Aji, dikutip dari laman resmi Astra Honda.

Baca Juga: Breaking News, Pembalap Indonesia Mario Aji Siap Balapan di Moto3, Catat Tanggalnya

Baca Juga: Kisah Fadillah Arbi Gantikan Mario Aji di Red Bull Rookies Cup 2022