Find Us On Social Media :

Ganjil Genap Jakarta Diperluas Jadi 13 Titik Mulai 25 Oktober 2021, Catat Titik dan Jadwal Terbarunya

By Fadhliansyah, Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:35 WIB
Ilustrasi ganjil genap. Ganjil Genap Jakarta Diperluas Jadi 13 Titik Mulai 25 Oktober 2021, Catat Titik dan Jadwal Terbarunya (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-online.com - Ganjil genap Jakarta diperluas mulai 25 Oktober 2021, catat titik dan jadwal terbarunya.

Bikers yang sering juga mengendarai mobil wajib tahu nih.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, resmi menambah titik lokasi penerapan ganjil genap di Jakarta.

Dari yang awalnya ganjil genap hanya diterapkan di tiga ruas jalan, akan menjadi 13 ruas jalan mulai hari Senin (25/10/2021).

Penambahan 10 titik lain ditentukan setelah Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menggelar rapat dengan pihak Dishub DKI Jakarta.

"Dalam rapat memutuskan titik ganjil genap yang tadinya di tiga kawasan kini menjadi 13 kawasan," kata Sambodo dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, penambahan 10 lokasi dilakukan untuk mengiring peningkatan aktivitas masyarakat pada masa PPKM Level 2.

Hal tersebut karena memberikan dampak kenaikan volume kendaraan. Untuk penerapan ganjil genap di 13 lokasi, menurut Sambodo masih sama dengan sebelumnya.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap di Tempat Wisata Jakarta Berlaku Akhir Pekan, Motor Termasuk?