Find Us On Social Media :

Mengenang Yamaha F1ZR Doni Tata Racikan Almarhum Ayahnya Yang Jadi Incaran

By Indra Fikri,Gayuh Satriyo Wibowo, Senin, 1 November 2021 | 08:40 WIB
Mengenang Yamaha F1ZR Doni Tata racikan almarhum Ayahnya, Kiswadi yang menjadi incaran pembalap road race lain. (Instagram.com/donitatapradita5)

MOTOR Plus-online.com - Mengenang Yamaha F1ZR Doni Tata racikan almarhum Ayahnya, Kiswadi yang menjadi incaran pembalap road race lain.

Nama Doni Tata melejit saat menunggangi Yamaha F1ZR yang ia gunakan di ajang balap Yamaha Cup Race pada kelas underbone 110 cc.

Motor Yamaha F1ZR tersebut merupakan racikan sang ayah yang juga sebagai mekaniknya, Kiswadi.

Hal ini justru menginspirasi sejumlah pembalap lain untuk memiliki Yamaha F1ZR yang sama persis spesifikasinya dengan yang digunakan Doni Tata.

Melansir Tabloid OTOMOTIF Edisi 16:XIV terbitan 23 Agustus 2004, seorang pembalap pemula, Maruji yang berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat mengaku kesengsem dengan motor itu.

"Saya pesan khusus Yamaha F1ZR ke bengkel DM Motorsport Yogyakarta. Spesifikasinya saya minta disamakan dengan pacuan Doni," katanya saat itu.

Orderan ini menjadi pesanan dari luar Jawa pertama yang diterima DM Motorsport Yogyakarta untuk motor dengan spesifikasi persis dengan Doni Tata.

Almarhum Kiswadi saat itu mengatakan, korekan mesin menganut regulasi kelas bebek standar tune-up 110 cc pemula.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Pembalap Sekaligus Ayah Pembalap Doni Tata Meninggal Dunia

Baca Juga: Mantan Mekanik Balap Dunia dari Yamaha Indonesia Hamzah Meninggal