Find Us On Social Media :

Viral Video Unboxing Motor Ducati WSBK Indonesia 2021 Begini Penjelasan Bea Cukai

By Indra Fikri, Kamis, 11 November 2021 | 13:40 WIB
Viral video unboxing ilegal motor Ducati untuk ajang WorldSBK Indonesia 2021, begini penjelasan dari pihak bea cukai. (Instagram.com/beacukaimataram)

MOTOR Plus-online.com - Viral video unboxing ilegal motor Ducati untuk ajang WorldSBK Indonesia 2021, begini penjelasan dari pihak bea cukai.

Pihak Bea Cukai Mataram memberikan klarifikasi terhadap dugaan adanya pembongkaran secara ilegal boks kargo berisi motor tim pabrikan Ducati di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Pada Kamis (11/11/2021) dini hari, media motorsport terkemuka Speedweek.com mengunggah video dan foto-foto dari seseorang yang diduga panitia lokal Mandalika Grand Prix Assosciation (MGPA) membuka boks kargo Ducati dan "mengutak-atik" motor nomor 21 milik Michael Rinaldi.

Menurut regulasi dan undang-undang, boks kargo dan logistik tim hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai atau tim itu sendiri agar mencegah manipulasi dan juga spionase dari tim-tim lawan.

Sontak, video yang juga tersebar di Facebook dan YouTube itu pun ramai jadi perbincangan netizen.

Warganet khawatir insiden tersebut akan bisa melukai kredibilitas Indonesia dalam menggulirkan event sekelas Kejuaraan Dunia WSBK.

Apalagi, WSBK Indonesia 2021 menjadi pusat perhatian karena merupakan seri terakhir dan penentu juara dunia WSBK 2021.

Pihak Bea Cukai Mataram mengatakan, kalau pembukaan boks kargo yang berisi motor Ducati tersebut telah dilakukan menurut Undang-Undang dan dengan kehadiran personel Bea Cukai di lokasi.

Baca Juga: Wow, Presiden Joko Widodo Bakal Resmikan Sirkuit Mandalika Besok

Baca Juga: Bikin Malu Sirkuit Mandalika, Perekam Motor Balap WSBK Diserbu Netizen