Find Us On Social Media :

Asia Talent Cup 2021 Di Sirkuit Mandalika Diundur, Bamsoet: Ini Tanggung Jawab Saya!

By Indra Fikri, Senin, 15 November 2021 | 16:05 WIB
Ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di sirkuit Mandalika diundur, Bambang Soesatyo menyebut ini tanggung jawabnya sebagai Ketua IMI. (Instagram.com/bambang.soesatyo)

MOTOR Plus-online.com - Ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di sirkuit Mandalika diundur, Bambang Soesatyo menyebut ini tanggung jawabnya sebagai Ketua IMI.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menegaskan, balapan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB hanya diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan.

Acara yang harusnya digelar pada Minggu (14/11/2021), diundur hingga pekan depan mulai 19 hingga 21 November 2021 bersamaan dengan WorldSBK Indonesia 2021.

"Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota federasi balap motor internasional atau Federation Internationale Motocyclisme (FIM) melalui Wakil Ketua Umum IMI Bidang Roda Dua, Sadikin Aksa telah mendapat konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA), bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang," kata Bamsoet di Jakarta (14/11/21).

Diberitakan sebelumnya, balapan IATC 2021 yang sedianya digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu (14/11/2021) batal digelar karena pihak sirkuit tak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan.

"Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomotif dunia di Indonesia," ucap Bamsoet.

"Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM," tegasnya.

Bamsoet menjelaskan, bahwa sesuai peraturan FIM, seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos.

Baca Juga: Curhat Penonton Asia Talent Cup 2021 Di Sirkuit Mandalika, Kecewa Balapan Ditunda

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Karena Marshal?