Find Us On Social Media :

Jelang WSBK Indonesia 2021, Sirkuit Mandalika Pakai Alat Pengacak Sinyal Drone

By Indra Fikri, Rabu, 17 November 2021 | 11:30 WIB
Jelang gelaran balap WorldSBK Indonesia 2021, akses menuju sirkuit Mandalika, Lombok, NTB diperketat, hingga drone dilarang terbang. (Instagram.com/heyitsme_andrian)

MOTOR Plus-online.com - Jelang gelaran balap WorldSBK Indonesia 2021, akses menuju sirkuit Mandalika Lombok, NTB diperketat, hingga drone dilarang terbang.

Diperketatnya akses masuk ke Pertamina Mandalika International Street Circuit guna meningkatkan keamanan persiapan dan penyelenggaraan event.

Seluruh akses masuk menuju area sirkuit akan diperketat mulai 16 hingga 21 November 2021, dan hanya terbuka bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan penyelenggaraan balap.

Selanjutnya, pada 19-21 November 2021 Sirkuit akan dibuka bagi penonton dan pihak-pihak yang memiliki akses masuk resmi dari Dorna Sports dan MGPA.

“Akses masuk ke sirkuit ini kami perketat untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan penyelenggaraan WSBK," buka Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah.

"Keamanan dan persiapan perhelatan ini harus terjamin mengingat Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit baru yang akan menggelar balap motor dunia pertama kali pada akhir pekan ini,” lanjutnya.

Pengetatan akses diberlakukan untuk memberikan keleluasaan bagi pihak penyelenggara dapat melakukan berbagai persiapan event.

Termasuk persiapan-persiapan logistik dan motor balap, test commissioning untuk memastikan seluruh peralatan elektronik, kelistrikan dan ICT berfungsi dengan baik dan normal, track cleaning, pelatihan marshal, serta familiriasasi sirkuit oleh para pembalap.

Baca Juga: WSBK Mandalika 2022 Bakal Seru, Bertambah Lagi Pembalap dari MotoGP

Baca Juga: Geger Balap Motor di Mandalika Batal Masyarakat Kecewa, Panitia Kasih Penjelasan yang Sebenarnya Terjadi