Find Us On Social Media :

Bulan Ini, IMI Gelar Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden

By Erwan Hartawan, Rabu, 1 Desember 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi balap motor bebek (Dok Motor Plus)

MOTOR Plus-Online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap menggelar Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek memperebutkan Piala Presiden.

Rencanya kejuaraan tersebut digelar bulan ini atau tepatnya 11-12 Desember 2021.

Adapun gelaran piala Presiden diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejurnas ini bakal menyuguhkan empat kelas yakni, yakni Bebek 4-Tak Tune Up 150 cc Expert dan Novice; Bebek 4-Tak Standart 150 cc Rookie serta Beginner.

Setidakanya Balap Motor Bebek Piala Presiden RI akan diikuti klub-klub motor dari sekitar 34 provinsi di Indonesia.

Melalui kejuaraan ini, selain sebagai pembinaan bagi para pembalap, juga untuk semakin merekatkan rasa persaudaraan antar provinsi.

“Melalui olahraga, kita merajut kebersamaan dalam bingkai sportivitas. Sehingga yang dikejar tidak semata kemenangan di lintasan balap, melainkan juga menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa," kata Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya.

Bamsoet sapaan akrabnya menambhakan, kejuaraan Balap Motor Bebek juga menjadi persembahan keluarga besar IMI kepada para pecinta motor bebek dan kepada para pecinta balap.

Sekaligus memfasilitasi kalangan muda yang gemar melakukan balapan liar di jalan raya, untuk unjuk gigi di lintasan sirkuit secara resmi.

Baca Juga: Panas, Bamsoet Dan Anies Beda Pendapat Soal Lokasi Sirkuit Formula E