Find Us On Social Media :

Kabar Baik Akhir Tahun, Bantuan Dari Pemerintah Hingga Rp 3 Juta Bagi Pemilik Rekening BRI, BNI, Mandiri Dan BTN

By Joni Lono Mulia, Rabu, 8 Desember 2021 | 21:15 WIB
Ilustrasi. Kabar Gembira Pemerintah Akan Salurkan Bansos Lagi, Siap-siap Cek Rekening (Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira di akhir tahun 2021 tepatnya di bulan Desember 2021 ini bantuan hingga Rp 3 juta ditransfer ke pemilik rekening di 4 bank ini.

Bantuan hingga Rp 3 juta dari pemerintah buat pemilik rekening di bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN, siap-siap cek ATM buat memastikannya.

Bantuan pemerintah hingga Rp 3 juta dikucurkan bagi masyarakat dalam rangka menunjang ekonomi di masa pandemi virus corona atau Covid-19 belakangan ini.

Sebagai info, lantaran banyaknya masyarakat yang mendapatkan bantuan penyalurannya melibatkan bank HIMBARA alias Himpunan Bank Negara seperti bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Dengan penyaluran bantuan pemerintah hingga Rp 3 juta ini harapannya perputaran uang di masyarakat meningkat dan terjadi peningkatan transaksi.

Tujuan utamanya semakin cepat dicapai PEN atau pemulihan ekonomi nasional setelah hantaman pandemi virus corona atau Covid-19 sejak 2020 silam.

Nah, bantuan hingga Rp 3 juta dari pemerintah merupakan program keluarga harapan atau PKH.

Bantuan sosial (bansos) PKH diberikan kepada penerima yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Komunitas Vespa Mad Ride dan Mabscoot Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga: Cek Nomor KTP Terdaftar Penerima Bantuan Rp 1,2 Juta Bulan Desember 2021 Atau Tidak, Gini Caranya