Find Us On Social Media :

Sirkuit Mandalika Kembali Masuk Dalam Kalender Balap Internasional, Balap Apa Tuh?

By Uje,Indra Fikri, Rabu, 22 Desember 2021 | 12:05 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali masuk dalam kalender balap Internasional, balap apa ya kira-kira? ()

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali masuk dalam kalender balap Internasional, balap apa ya kira-kira?

Setelah sukses menggelar WSBK Indonesia 2021 dan akan dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia 2022 pada Maret mendatang, sirkuit Mandalika bakal kedatangan seri balap mobil.

Ajang balap Internasional yang akan datang ke sirkuit Mandalika adalah GT World Challenge Asia.

Rencananya, event tersebut akan digelar pada 21-23 Oktober 2022, sekaligus menjadi seri penutup GT World Challenge Asia.

Balap GT World Challenge ini akan berjalan sebanyak enam seri yang akan dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 20-22 Mei 2022.

Ajang GT World Challenge Asia sendiri sudah vakum selama dua tahun akibat pandemi.

"Sudah dua tahun rasanya sejak SRO Motorsport Group menggelar balap di Asia dan akhirnya kami kembali dengan ide dan kelender baru," kata Benjamin Franassovici, Co-Director SRO Motorsport, dikutip dari dailysportscar.com.

"Kami melihat Mandalika sebagai lokasi baru yang cukup mengagumkan dan akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan disana tahun ini," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Sosok Mantan Panglima TNI Yang Pimpin Persiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Panglima TNI Pimpin MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika