Find Us On Social Media :

Sandiaga Uno Akan Bangun 50-100 Homestay Jelang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

By Indra Fikri, Kamis, 23 Desember 2021 | 17:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan bangun 50-100 homestay jelang MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Instagram.com/sandiuno)

MOTOR Plus-online.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan bangun 50-100 homestay jelang MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

"Saya percaya bahwa kebangkitan ekonomi dapat terwujud dan lapangan kerja dapat tercipta melalui usaha-usaha milik masyarakat di desa, salah satunya usaha Homestay yang kini banyak bermunculan."

"Oleh karena itu saya bersama Menteri PUPR @basuki_hadimuljono sepakat untuk membangun 50 hingga 100 homestay baru di kawasan Mandalika yang akan menjadi tempat perhelatan event @motogp," tulis Sandiaga Uno di Instagram-nya @sandiuno pada Rabu (22/12/2021).

Pada video unggahannya, Sandiaga Uno terlihat sedang bertelekomunikasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono atau sering disebut Basuki.

Dalam percakapannya Sandi mengatakan untuk persiapan MotoGP Indonesia 2022 diperlukan beberapa perbaikan fasilitas pendukung di sekitar Sirkuit Mandalika.

"Yang untuk MotoGP itu kalau PUPR bisa, kerahkan tim untuk sebagian diperbaiki dan sebagian lagi disiapkan," ucap Sandi dalam teleponnya dengan Basuki.

Sandi juga menyebutkan desa yang perlu perbaikan adalah Desa Sade, Desa Sesaot, dan Desa Sukarara.

"Kan semuanya dalam area Mandalika, bisa ditambah 50 atau 100 (homestay) saja sudah membantu," lanjut Sandi.

Baca Juga: Demi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Polisi Keliling Kampung Gelar Vaksin

Baca Juga: Video Kondisi Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Rusak Parah Jelang MotoGP Indonesia 2022