Find Us On Social Media :

Kepoin Kesibukan Mantan Panglima TNI Yang Jadi Komandan Lapangan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

By Indra Fikri, Rabu, 29 Desember 2021 | 15:40 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ()

MOTOR Plus-online.com - Mengintip kesibukan mantan Panglima TNI yang jadi komandan lapangan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Setelah pensiun sebagai Panglima TNI, Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Komandan Lapangan Penyelengaraan MotoGP Indonesia 2022.

Tugas baru ini membuat Hadi Tjahjanto melakukan sejumlah langkah persiapan menjelang ajang MotoGP Indonesia 2022 pada Maret mendatang.

Terutama menyangkut sarana dan prasarana di 5 pintu masuk menuju kawasan sirkuit Mandalika.

Adapun 5 pintu masuk tersebut meliputi Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, dan Bandara Internasional Lombok.

"Sarana dan prasarana juga terus kita benahi di antaranya adalah membuka 5 pintu masuk menuju Mandalika," ucap Hadi Tjahjanto dikutip dari Antara, Selasa (28/12/2021).

Hadi menambahkan, pembenahan di 5 pintu masuk itu agar para penonton MotoGP Indonesia 2022 yang berasal dari luar NTB bisa merasakan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan saat menginjakkan kaki di Mandalika.

Khusus untuk bandara, pria yang pernah menjadi Danlanud Adisoemarmo, Surakarta, itu memastikan bahwa area kedatangan internasional juga telah bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar seperti Boeing 777 dan 747.

Baca Juga: 18 Desa Dapat Perhatian Khusus Jelang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Pembalap Ini Kehilangan 3 Motornya