Find Us On Social Media :

107 Rumah Tak Layak Huni di Sekitar Sirkuit Mandalika Akan Dipercantik Jelang MotoGP Indonesia 2022

By Indra Fikri, Rabu, 5 Januari 2022 | 19:00 WIB
Sebanyak 107 rumah yang tak layak huni di sekitar sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, akan dipercantik jelang MotoGP Indonesia 2022. (Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 107 rumah yang tak layak huni di sekitar sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, akan dipercantik jelang MotoGP Indonesia 2022.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki pekerjaan rumah besar terkait penanganan rumah di koridor Sirkuit Mandalika.

Ada sebanyak 107 rumah siap dipercantik karena sudah dilakukan verifikasi by name by address.

Selain itu, dilaksanakan juga verifikasi di lapangan untuk penyiapan pelaksanaan terhadap rumah tidak layak huni yang memenuhi persyaratan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 196 rumah tidak layak huni (RTLH) di sepanjang koridor Sirkuit Mandalika.

Sementara ada 89 unit lainnya di lahan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang akan dicari solusi penanganannya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mendukung gelaran MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Maret mendatang.

“Kementerian PUPR akan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan ajang MotoGP Mandalika," ucap Iwan dikutip dari Kompas.com, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Ini Tanggapan ITDC Usai KEK Mandalika Dipagari Warga Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022

Baca Juga: Marc Marquez Ngeluh Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Kenapa?

Iwan menambahkan, selain menyalurkan BSPS, Kementerian PUPR juga akan menggandeng mitra kerja dalam mempercantik rumah yang telah layak huni di kawasan tersebut.