Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Wanti-wanti Jangan Ada Unboxing Motor Tanpa Izin Tim Saat MotoGP Indonesia 2022

By Indra Fikri, Kamis, 13 Januari 2022 | 21:30 WIB
Momen motor Ducati di WSBK Indonesia saat dibuka sampai direkam. (Kolase Speedweek)

MOTOR Plus-online.com - Presiden Joko Widodo memperingatkan jangan ada unboxing motor lagi tanpa izin dari tim saat ajang MotoGP Indonesia 2022.

Hal itu diminta Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas evaluasi persiapan pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022, di Raja Hotel Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022).

"Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ," kata Presiden Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

"Ada yang ingin saya tekankan sekali lagi, meskipun tadi juga beberapa sudah. Yang pertama, kesiapan layanan Bandar Udara Internasional Lombok yang akan menjadi pintu masuk bagi para pembalap, ofisial, maupun para penonton," sambungnya.

"Pastikan betul bahwa penerimaan kita tidak ruwet, semuanya bisa serba cepat, tetapi kepastian harus aman dari Covid-19," tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, jika ada tiga isu yang dipastikan harus berjalan baik di lapangan.

"Yaitu masalah slot penerbangan yang betul-betul dihitungTadi sudah saya disampaikan tadi beberapa hal yang perlu diantisipasi mengenai kedatangan para penonton," ungkapnya.

"Kemudian juga untuk loading dan unloading logistik bagi tim yang berlaga," sebut Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Naik Motor ke Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2022, Ini Permintaannya

Baca Juga: Penginapan Saat MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Dibanderol Mulai Rp 75 Ribuan

"Jangan sampai isu kecil-kecil seperti kemarin di Superbike, ada kesalahan dalam membongkar logistik tanpa seizin tim, sehingga menjadi suaranya menjadi ke arah yang negatif," tegasnya.