Find Us On Social Media :

Ini 5 Pengemis Kaya Di Indonesia, Beli Yamaha NMAX Bayar Cash Gak Usah Kredit

By Ardhana Adwitiya, Minggu, 6 Februari 2022 | 13:50 WIB
Ilustrasi pengemis kaya, Legiman (kiri) dan Yamaha NMAX (kanan). Ini 5 pengemis kaya di Indonesia, penghasilan per bulannya bisa sampai puluhan juta Rupiah. beli Yamaha NMAX langsung bayar cash nih. (Kompas.com; MOTOR Plus Online/Galih)

MOTOR Plus-online.com - Ini 5 pengemis kaya di Indonesia, penghasilan per bulannya bisa sampai puluhan juta Rupiah, beli Yamaha NMAX langsung bayar cash nih.

Bikin geger netizen, ternyata ada pengemis kaya yang punya rumah sampai mobil dan motor.

Pengemis kaya itu tinggal di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Enggak cuma sendiri, pengemis kaya itu beraksi secara berkelompok alias komplotan sehingga mampu meraup uang hingga pulihan juta Rupiah.

Komplotan pengemis kaya diketahui adalah sebuah keluarga besar dan mengeksploitasi belasan anaknya untuk mengemis.

Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Kotim, Sugeng Rianto mengatakan, total satu keluarga tersebut mempunyai 12 orang anak yang diduga semua disuruh mengemis.

Rianto juga mengatakan, penghasilan tiap anak setidaknya Rp 200.000 per orang dalam sehari.

"Jadi kalau dihitung diestimasi saja, dia menurunkan anak lima saja Rp 1 juta satu hari. Kalau dikalikan dalam satu bulan bisa Rp 30 juta itu kalau diambil rata-rata," ungkap Sugeng, seperti dikutip dari Tribun Sultra, Selasa (1/2/2022).

Dari penelusuran Satpol PP, keluarga tersebut memiliki rumah tembok, sebuah mobil, dan dua buah motor yaitu motor Yamaha Fino dan Lexi.

Baca Juga: Anak Jadi Pengemis, Orang Tua Bisa Beli Mobil, Pehiasan dan Motor Yamaha Lexi