Find Us On Social Media :

Parade Disambut Jokowi, Begini Komentar Para Pembalap MotoGP 2022

By Erwan Hartawan, Rabu, 16 Maret 2022 | 15:33 WIB
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

MOTOR Plus-Online.com - Sebelum parade, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022.

Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka.

Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap.

Jokowi dan para pembalap juga berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 miliknya.

Presiden Jokowi dan para pembalap juga berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 miliknya (Sumber foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," ujar Jokowi saat menjelaskan motor miliknya kepada para pembalap.

"Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," sambungnya.

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Enggak Boleh Ikut Parade Pembalap MotoGP