Find Us On Social Media :

Akibat Suzuki Mundur Dari MotoGP, Joan Mir Sudah Diincar 3 Pabrikan

By Indra Fikri, Selasa, 17 Mei 2022 | 08:30 WIB
Akibat Suzuki mundur dari MotoGP, pembalap asal Spanyol, Joan Mir sudah diincar oleh tiga pabrikan untuk musim depan. (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Akibat Suzuki mundur dari MotoGP, pembalap asal Spanyol, Joan Mir sudah diincar oleh tiga pabrikan untuk musim depan.

Keputusan Suzuki untuk meninggalkan MotoGP memang mengejutkan semua orang, terutama mereka yang menjadi bagian dari tim.

Padahal, Joan Mir sedang merundingkan pembaruan kontrak dengan Suzuki.

Sang manajer pembalap, Paco Sanchez berbicara tentang masa depan kliennya.

"Joan akan memiliki motor tahun depan, saya tidak tahu yang mana. Saya berbicara dengan Honda, Yamaha dan Aprilia tetapi belum ada tanda tangan," kata Sanchez.

"Hanya dengan Ducati saya tidak berbicara, karena mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka akan melanjutkan dengan pembalap mereka," sambungnya.

Honda, Yamaha dan Aprilia menjadi pilihan untuk kelanjutan karir Joan Mir di MotoGP.

Tetapi sang manajer tidak memberitahu tentang mana pabrikan yang menjadi favorit Joan Mir.

Baca Juga: Suzuki Harus Bayar Rp 305 Milyar ke Dorna Sports Kalau Mau Mundur Dari MotoGP

"Dia menginginkan motor pabrikan dan seseorang yang menghargainya. Jika itu tidak terjadi, dia akan tinggal di rumah. Kami juga butuh gaji yang cukup, dia termasuk pembalap terbaik," ungkap Sanchez.

Sanchez belum bisa memberi tahu kapan batas waktu untuk menentukan masa depan Mir, tetapi berharap semuanya akan segera selesai.