Find Us On Social Media :

Mengenal Putra Ridwan Kamil yang Wafat di Swiss, Pernah Naik Motor Ini

By Harits Suryo, Jumat, 3 Juni 2022 | 11:29 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil, yang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, Jumat (27/5/2022). (Tribun Jakarta)

MOTOR Plus-online -Mengenang anak Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz motornya pakai apa.

Kakak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengungkapkan sang adik dan istrinya Atalia sudah ikhlas dan meyakini Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia karena tenggelam.

Eril, anak pertama Ridwan Kamil diketahui hilang saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pekan lalu waktu setempat.

Pada saat itu Eril sedang berenang di sungai Aare bersama dengan adik dan temanya, namun saat akan naik ke permukaan Eril terseret oleh derasnya arus sungai Aare.

"Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia) sudah menyampaikan, mereka ikhlas dan menyakini Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin dalam sesi jumpa pers dari Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6) yang juga disiarkan pada program Breaking News Kompas TV.

Semetara itu sang ayah melantunkan adzan di depan sungai Aare dan berharap adzan itu sampai kepada anaknya.

Berkenaan dengan itu, kata dia, semalam pihak keluarga yang berada di Bandung sudah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat dengan menyampaikan situasi dan meminta nasehat untuk langkah selanjutnya sesuai dengan syariat Islam.

"Di mana dalam hal ini, memberikan, menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim dari muslim yang lain, yaitu segera disalatkan manakala wafat," ujarnya. 

"Selepas itu, tadi malam keluarga bersama MUI juga sudah melaksanakan Salat Gaib untuk Eril," imbuhnya. 

Baca Juga: Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Putra Ridwan Kamil di Swiss Masuk Hari Ketujuh, Kenangan Mudik Naik Motor