Find Us On Social Media :

Start Bagus Fabio Quartararo Kunci Menang MotoGP Catalunya 2022, Sisanya Sudah Dipegang Sebelum Race

By Joni Lono Mulia, Rabu, 8 Juni 2022 | 11:45 WIB
Start bagus Fabio Quartararo jadi kunci juara MotoGP Catalunya 2022 di sirkuit MotoGP Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) (Yamaha Motor Racing Srl/Tino Martino)

MOTOR Plus-online.com - Start bagus pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjadi faktor kunci juara MotoGP Catalunya 2022 di sirkuit Barcelona-Catalunya, (5/6/2022) sisanya sudah diprediksi.

Fabio Quartararo sudah memprediksi performa di MotoGP Catalunya 2022 bakal bagus, melirik dari performa latihan resmi 3 dan 4 (FP3 dan FP4) hari Sabtu, (4/6/2022).

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP sudah menemukan setting motor MotoGP Yamaha YZR-M1 dan pilihan ban yang bisa menopang performa apik.

"Saya selalu punya ikatan kimiawi yang bagus dengan sirkuit MotoGP Barcelona-Catalunya ini, mungkin tinggal nanti bagaimana bisa masuk lebih dulu di tikungan pertama."

"Bisa bisa berada di posisi terdepan bisa langsung ngegas dan meninggalkan lawan," beber Fabio Quartararo selesai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2022.

Fabio Quartararo tinggal menyiapkan senjata andalannya yaitu start apik sehingga bisa melakukan hole shot atau keluar dari tikungan pertama berada di posisi terdepan.

Strategi kunci pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo berjalan mulus di awal balapan MotoGP Catalunya 2022.

Fabio Quartararo langsung menjalankan strategi berikutnya ngegas sejak awal dan meninggalkan jauh rival-rivalnya.

"Selanjutnya bisa membuat gap dengan pembalap di belakang, saya bisa lakukan terus meskipun di beberapa lap terakhir terasa banget ban belakang muladi drop performanya."

Baca Juga: Tampang Fabio Quartararo Biasa Aja Meski Tercepat Di Tes MotoGP Catalunya 2022