Find Us On Social Media :

Touring hingga Perbatasan Negara, Anggota IMO Kasih Kesan Begini

By Erwan Hartawan, Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Seorang anggota Indonesia Max Owner (IMO) asal Bandung bernama Yusran Ishak melakukan touring hingga ke perbatasan negara (Dok Yamaha)

MOTOR Plus-Online.com - Anggota Indonesia Max Owner (IMO) asal Bandung bernama Yusran Ishak (34), melakukan touring sejauh lebih dari 2.200 kilometer.

Bersama All New Yamaha NMAX miliknya ia memulai perjalanan Banjarmasin menuju Kota Aruk yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Touring bertajuk ‘Ekspedisi Tapal Batas Negeri’ memakan waktu 7 hari (14 – 21 Agustus).

Tak hanya sekedar touring, aktivitas yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia itu juga turut menyajikan kegiatan sosial berupa penanaman pohon Bakau di pusat rehabilitasi hutan Mangrove di Kabupaten Sambas, pembagian tempat sampah dan sembako gratis di Kota Aruk.

Selain itu ia juga membawa misi untuk mempromosikan tempat parawisita dan budaya lokal melalui akun media sosial komunitas.

Dalam menjalankan touring yang disertai aktivitas sosial tersebut, Yusran membeberkan kesan menggunakan NMAX generasi terbaru ketimbang skutik lain yang dimilikinya meskipun berkubikasi mesin lebih besar.

Bukan tanpa alasan, menurutnya All New NMAX 155 Connected ABS dinilai lebih nyaman dikendarai dan punya banyak fitur pendukung untuk menghadapi perjalanan panjang dengan medan yang beragam.

“Di touring jarak jauh kali ini, saya sengaja menggunakan All New NMAX karena fitur-fitur yang dimiliki akan lebih banyak berguna dalam menghadapi kondisi jalan Kalimantan yang masih sangat beragam dan ekstrem," ungkap Yusran.

Baca Juga: Semarak HUT RI Ke-77, Komunitas Yamaha di Berbagai Kota Gelar Touring Kemerdekaan

"Contohnya, seperti kemarin ketika mendatangi Pusat Rehabilitasi Mangrove di daerah Sambas. Jalan yang berbatu dan berpasir bisa diatasi dengan adanya fitur Traction Control System (TCS) yang meminimalisir terjadinya ban slip."