Find Us On Social Media :

IEMS 2022 Resmi Dibuka, Ini Deretan Motor Listrik yang Ikut Meramaikan

By Erwan Hartawan, Rabu, 28 September 2022 | 11:39 WIB
Pameran otomotif IEMS 2022 (Motor Plus/ Erwan)

 

MOTOR Plus-Online.com - Pameran Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 resmi digelar pada Rabu - Jumat (28-30/9/2022) di Jakarta Convention Center, Senayan.

Tak cuma pameran, IEMS juga menyelanggarakan seminar serta Product Presentation mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KLB).

Ini merupakan gelaran ajang pameran kendaraan listrik untuk kali ketiga ini yang diselenggaran BRIN dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Kementerian Energi Sumber Daya Mineral; Kementerian Perhubungan; Dewan Energi Nasional; PT Pertamina (Persero); PT PLN (Persero); PT LEN Industri (Persero); PT Pindad (Persero).

Selain Pameran, kegiatan ini juga akan diisi dengan Seminar, Talkshow, serta beberapa kegiatan lain diantaranya Test Drive alat transportasi berbasis listrik, Penggunaan Charging Station, Mengunjungi Laboratorium

Terdapat sekitar 50 peserta yang turut meramaikan IEMS 2022.

Untuk motor listrik terdapat beberapa merk seperti Davigo, Honda, Volta, United Bike, Smooth, Selis, Rakata.

Tak ketinggalan beberapa universitas juga turut memamerkan hasil motor konversinya.

Dalam sambutannya, Profesor Riset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Eniya Listiani menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang terus berkomitmen mengembangkan industri kendaraan listrik di dalam negeri, termasuk prototipe yang dihasilkan oleh lembaga pemerintah hingga universitas sejak tahun 1998.

Baca Juga: IEMS 2022 Digelar Pekan Ini, Langkah BRIN Perkenalkan Kendaraan Listrik

Pembukaan EIMS 2022 (Motor Plus/ Erwan)