Find Us On Social Media :

Siap-siap Operasi Zebra 2022 Akan Digelar Mulai 3-16 Oktober, Ada Perubahan dari Razia Sebelumnya

By Ahmad Ridho, Kamis, 29 September 2022 | 10:02 WIB
Polisi akan kembali menggelar Operasi Zebra 2022 serentak di seluruh Indonesia, pemotor harus perhatikan ini. (Bangka Pos)

MOTOR Plus-online.com - Operasi Zebra 2022 akan digelar mulai 3-16 Oktober besok, pemotor jangan lupa cek SIM C dan STNK motor.

Jangan sampai SIM C dan STNK motor sudah habis masa berlakunya saat Operasi Zebra 2022 digelar.

Tapi yang perlu diingat, ada perbedaan Operasi Zebra 2022 kali ini dengan razia resmi sebelumnya.

Dikutip MOTOR Plus-online dari korlantaspolri.go.id, polisi akan menghilangkan tilang manual di Operasi Zebra 2022 nanti dan digantikan dengan tilang elektronik (ETLE).

Jelang dimulainya Operasi Zebra 2022, Korlantas Polri melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi anggota personel PJR yang akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Zebra tahun 2022 di gedung NTMC Polri ini dilaksanakan pada Rabu pagi (28/09/2022), bertempat di Aula Madellu lt 4.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri, AKBP Agung Nugroho, mewakili Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, didampingi AKBP Pedut Bayu Septi Kasubag Anev Bagops Korlantas Polri.

“Kegiatan Lat Pra Ops ini untuk menyamakan presepsi bagaimana cara bertindak petugas dilapangan sehingga pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.” ucap AKBP Agung.

Baca Juga: Pelat Nomor Motor Jangan Coba-coba Dicat Sendiri Jadi Putih, Polisi Akan Lakukan Ini

Diketahui Operasi zebra 2022 mengusung tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi.”