Find Us On Social Media :

Pesan Hotel Untuk WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Harus Hati-hati Karena Akses Terbatas

By Didit Abdillah, Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Akses sirkuit Mandalika untuk WSBK Indonesia 2022 akan terbatas bergantung jenis dan warna tiket. Pilih hotel harus hati-hati. (DAB/Motor Plus)

MOTOR Plus-online.com - Jelang WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, tiket pun sudah mulai dijual, perhatikan juga lokasi hotelnya. 
 
Namun bagi para pemesan tiket juga harus berhati-hati dalam memesan hotel, karena tidak bisa sekadar dekat dari sirkuit Mandalika saja. 
 
Lantaran pada tiket WSBK Indonesia 2022 juga terlampir warna yang menentukan pengguna tiket tersebut harus melewati jalan apa untuk menuju sirkuit Mandalika
 
Dalam penjelasan yang dilakukan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di Jakarta pada (5/10) terdapat dua warna akses. 
 
Warna hijau khusus untuk yang masuk melalui Gate 1, sedangkan warna merah untuk yang masuk melalui Gate 2 dan Gate 3. 
 
"Warna Hijau ini bisa melalui jalur ByPass Bill Mandalika atau ke arah Awang," papar Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA). 
 
"Sedangkan warna merah itu khusus untuk dari arah Bizam Sengkol dan Selong Belanak dan masing jalur sudah punya kantong parkir yang sama banyaknya," imbuhnya. 
 
Baca Juga: Resesi Ekonomi 2023 Bisnis Pengiriman Diprediksi Bertahan, Bikers Pemilik Motor Bisa Coba Bisnis Ini Nih! 
 
"Jadi yang hendak keluar dari Mandalika tidak hanua satu akses saja, melainkan sudah banyak dan beragam diusahakan agar tidak macet seperti saat bubaran MotoGP Mandalika lalu," Priandhi Satria menambahkan. 
 
Kantong parkir pun sudah diperbanyak dengan total 10 ribu kantong parkir untuk sepeda motor dan mobil juga shuttle bus. 
 
Jalan raya di sekitar Mandalika pun sudah diperlebar yang semula hanya ada 2 lajur, kini terdapat dua lajur. 
 
Tujuannya agar jalur di paling kiri untuk bus atau kendaraan dengan muatan yang lebih banyak dan jalur di kanannya untuk yang lebih kecil, sehingga tidak terlalu padat. 
 
Nah bagi yang sudah memesan tiket WSBK Indonesia 2022, pastikan warna dan akses jalur dari tiket tersebut, sehingga hotel yang dipesan tidak jauh dari jalur yang harus dilalui. 
 
Pastikan hotel yang dipesan akan lebih dekat ke ByPas Mandalika atau menuju Bizam Sengkol dan Selong Belanak yaa.
 
Baca Juga: Live Streaming MotoGP Australia 2022, Marc Marquez Bocorkan Rahasia Honda