Find Us On Social Media :

Truk Tangki Pertamina Kecelakaan di Blitar, Angkut BBM Full Bisa Buat Ribuan Motor Yamaha NMAX

By Galih Setiadi, Sabtu, 8 Oktober 2022 | 12:35 WIB
Kondisi truk tangki Pertamina yang kecelakaan di Blitar, ternyata angkut BBM full bisa buat ribuan motor Yamaha NMAX. (Surya.co.id/Imam Taufiq)

MOTOR Plus-online.com - Sempat terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah truk tangki Pertamina di Blitar, muatan BBM yang bisa buat ribuan motor Yamaha NMAX, bro.

Sebuah truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan hingga melintang di ruas jalan Blitar-Malang pada Kamis (6/10/2022) dini hari.

Gara-gara truk tangki Pertamina kecelakaan itu, arus lalu lintas harus dialihkan ke jalur alternatif.

Penutupan total ruas jalan yang menjadi lokasi kecelakaan juga demi keselamatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blitar, AKP Kadek Aditya Yasa Putra.

"Terdapat tumpahan BBM meski pun jumlahnya diperkirakan tidak banyak. Tapi ini sangat berbahaya dan berisiko tinggi kebakaran sehingga lokasi kejadian harus steril," tuturnya mengutip Kompas.com.

Kecelakaan itu mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di jalur alternatif karena harus dilakukan pengalihan kendaraan-kendaraan besar terutama truk-truk pengangkut tebu.

Selain itu, lanjutnya, proses evakuasi juga harus menggunakan kendaraan derek berukuran besar yang harus didatangkan dari Tulungagung.

Baca Juga: Pilu Curhatan Ayah Korban Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Cibubur: Anak Saya Tidak Pernah Merepotkan Orangtua

Adapun truk tangki Pertamina dengan nomor polisi L 8851 UL itu dalam kondisi bermuatan penuh.