Find Us On Social Media :

Bamsoet Dukung Pembangunan Sirkuit Baru di Kalimantan Timur, Ada Road Race Sampai Motocross

By Indra Fikri, Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Bamsoet dukung pembangunan sirkuit baru di Kalimantan Timur. (Instagram.com/bambang.soesatyo)

MOTOR Plus-online.com - Ketua IMI, Bambang Soesatyo mendukung pembangunan sirkuit baru di Kalimantan Timur, mulai road race sampai motocross.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengapresiasi terbentuknya kepengurusan IMI Kalimantan Timur yang dipimpin Ketua Narto Bulang.

Berkolaborasi dengan Ketua Harian Juniar Rizal, semangat IMI Kalimantan Timur dalam memajukan olahraga balap sangat luar biasa.

Salah satunya ditunjukkan oleh Ketua Harian Juniar Rizal yang sejak tahun 2018 telah menghibahkan lahan miliknya di Kampung Samburakat seluas 12 hektar kepada Pemkab Berau.

Lahan tersebut akan difungsikan sebagai sirkuit balap untuk motocross, grasstrack, road race, drag race, drag bike, hingga gokart.

"Pemkab Berau harus menyambut niat baik tersebut, dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sirkuit," kata Bamsoet.

"Begitupun dengan pelaku usaha di Berau, khususnya pelaku usaha pertambangan seperti Berau Coal, harus turut berkontribusi memajukan olahraga balap dengan memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan sirkuit," sambungnya.

"Karena tanpa keberadaan sirkuit, tidak mungkin atlet balap bisa meningkatkan kemampuannya untuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (18/10/22).

Baca Juga: Asyik, Bamsoet Desak Pemerintah Bikin Aturan Motor Modifikasi Bebas Melintas di Jalan Raya

Pengurus Provinsi IMI Kalimantan Timur yang hadir antara lain, Ketua Narto Bulang, Ketua Harian Juniar Rizal, Sekretaris Simeon, Ketua Bidang Organisasi Said Fuad Assegaf.

Lalu, ada juga Ketua Bidang Teknikal Fahrurrozi, Ketua Bidang Pariwisata Hendrawan, Ketua Korwil Kabupaten Berau Noviar, Ketua Korwil Kabupaten Penajam Paser Utara Alam, dan Ketua Korwil Kabupaten Paser Zoel.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mendukung langkah Pemkab Paser dengan dukungan IMI Kalimantan Timur yang sedang mempersiapkan pembangunan sirkuit balap di Kabupaten Paser.

Sehingga bisa menyalurkan hobi balap generasi muda, agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya, sebagaimana yang selama ini sering terjadi.