Find Us On Social Media :

Bos Yamaha Indonesia Bongkar Masa Muda Toprak Razgatlioglu, Sering Bikin Pusing Mekanik

By Indra Fikri, Kamis, 17 November 2022 | 09:30 WIB
Bos Yamaha Indonesia beberkan masa muda Toprak Razgatlioglu (Istimewa)

MOTOR Plus-online.com - Bos Yamaha Indonesia membongkar masa kecil Toprak Razgatlioglu, sering membuat pusing mekanik.

Minoru Morimoto, Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang mempunyai kedekatan yang spesial dengan Toprak Razgatlioglu.

"Saat saya masih di Yamaha Jerman (sebagai Presiden Yamaha Motor Deutschland GmbH), dia pernah bertemu saya saat ikut Yamaha R6 Cup, sekitar 10 tahun yang lalu," buka Morimoto di sirkuit Mandalika, (11/11/2022).

"Ketika bertemu lagi di Mandalika tahun lalu, dia ingat duluan dengan saya dan langsung minta berfoto bersama," sambungnya.

Berbicara tentang Toprak, Morimoto pun sedikit bernostalgia tentang masa muda pembalap asal Turki tersebut.

Morimoto mengungkapkan, bahwa Toprak muda saat itu sering membuat pusing mekanik karena sering mengalami crash ketika membalap.

"Toprak sangat sering crash sampai saya khawatir dia akan kenapa-kenapa, tapi dia tidak pernah patah semangat dan langsung full gaspol lagi," ucap Morimoto.

"Kalau kata dia 'Tam Gaz' (gas pol dalam bahasa Turki), akhirnya saya maklum karena crash itu salah satu cara paling ampuh untuk tahu di mana batasan kita sebagai pembalap," jelasnya.

Baca Juga: Wuih, Toprak Razgatlioglu Jadikan Sirkuit Mandalika Sebagai Salah Satu Sirkuit Favoritnya

Kebiasaan yang sering membuat para mekanik pusing itu pun terbukti bermanfaat, karena Toprak sukses menjadi Juara Dunia WSBK 2021.

Bicara soal juara, Morimoto juga mengungkapkan anekdot lain soal Toprak ketika dinobatkan sebagai Juara Dunia WSBK 2021 di sirkuit Mandalika tahun lalu.

"Toprak itu pembalap yang populer di Indonesia, ketika dia memenangkan gelar Juara Dunia semakin banyak fans yang ingin berfoto bersama dengannya," sebut Morimoto.

"Tapi Toprak-nya tidak mau, kata dia prioritas utamanya adalah foto bareng Morimoto," tutupnya sambil tertawa.