Find Us On Social Media :

Loh Ada Apa Nih Jorge Lorenzo Blak-blakan Mau Balikan Sama Ducati

By Didit Abdillah, Rabu, 23 November 2022 | 19:19 WIB
Jorge Lorenzo menimbang punya dua kemungkinan untuk dirinya kembali bersama Ducati. Untuk balapan lagi bukan? (MotoGP)

Motor PLUS-Online.com - Meski sudah pensiun, Jorge Lorenzo kini membuka semua rahasia kalau dirinya bisa saja kembali balapan bersama Ducati. 

Jorge Lorenzo meninggalkan Ducati di tahun 2018 dan memutuskan untuk membela Repsol Honda Team pada tahun 2019 yang berujung dirinya pensiun di akhir tahun. 

Kini setelah tiga tahun berlalu, Jorge Lorenzo membuka rahasia kalau dirinya sebenarnya bisa saja kembali bersama Ducati untuk musim 2020. 

Namun pembalap asal Spanyol itu justru memilih untuk pensiun setelah dirinya sempat mengalami cedera panjang. 

"Untuk 2020 atau 2021, saya bisa saja kembali bersama Ducati, tetapi saya tidak ingin menjalani balapan yang berisiko tinggi ini saat saya nyaris tewas," kata Jorge Lorenzo

"Saya tidak ingin mengambil banyak risiko, saya ingin terus melanjutkan hidup dan membuka peluang yang lebih besar," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

Setelah melalui masa sulit, banyak tawaran sebagai test rider, termasuk bersama Ducati, tetapi karena sejarah panjang, Jorge Lorenzo memilih sebagai test rider Yamaha. 

Namun posisinya digantikan oleh Cal Crutchlow sejak 2021, sehingga kini Jorge Lorenzo semakin jauh dari motor MotoGP. 

"Sejak Gigi Dall'igna (General Manager Ducati Corse) bergabung, dia adalah pelengkap puzzle yang hilang di Ducati, dia dibutuhkan untuk segala aspek," kata Jorge Lorenzo

Baca Juga: Wuih, Danilo Petrucci Bakal Balapan Di WSBK Musim 2023 Bersama Ducati