Find Us On Social Media :

Pakai KTM 790 dan Honda CRF 250 Rally, Tiga Pereli Indonesia Ramaikan Ajang Rally Raid AXCR 2022

By Didit Abdillah, Kamis, 24 November 2022 | 19:05 WIB
KTM 790 Adventure yang digunakan diberi beberapa modifikasi pendukung agar lebih siap berkompetisi di AXCR (Indonesia Cross Country Rally Team)

Motor PLUS-Online.com - Kompetisi Rally Raid, Asia Cross Country Ralli atau AXCR 2022 (21-26/11) digelar dari Buriram, Thailand sampai Siam Reap, Kamboja. 

Pada AXCR 2022 digelar beberapa kategori, motor, mobil, truk, dan sidecar. 

Juga ada peserta asal Indonesia yang berkiprah di kategori motor, mereka adalah Muffi Muis Karim dan Habib Fadhlurrohman dengan Honda CRF 250 Rally

Serta ada Rudi Poa yang menggeber KTM 790 Adventure R juga menjabat sebagai Ketua Tim dari Indonesia Cross Country Rally Team (IXCRT). 

”Segala persyaratan sudah kita penuhi dan pihak penyelenggaran juga sangat menantikan kehadiran tim Indonesia setiap tahunnya," ujar Rudy Poa. 

Rudy Poa dari tim Indonesia Cross Country Rally ikut berlaga di kelas M3 AXCR 2022 dengan KTM 790 Adventure (Indonesia Cross Country Rally Team)

"Tahun ini kita kembali mengikuti dua kelas yakni mobil dan motor dengan segala persiapan yang terus kita lakukan sambil berjalan untuk menuai hasil baik nantinya," tambahnya.

Mereka menargetkan yang terbaik dan bisa naik podium di setiap legnya.

"Untuk itu latihan navigasi menjadi salah satu materi utama yang kita pelajari dan persiapkan,” sebut Rudy yang sudah tahun keenam mengikuti AXCR sebagai manajer tim.

Kelas M3 khusus big bike yang diikuti dengan KTM 790 Adventure R rupanya baru dipertandingkan pada AXCR tahun ini.