Find Us On Social Media :

Modal Rp 100 Ribu Servis CVT Motor Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Masih Dapat Kembalian, Buruan

By Galih Setiadi, Kamis, 8 Desember 2022 | 17:12 WIB
Foto ilustrasi servis CVT. Biaya servis CVT motor Yamaha NMAX enggak sampai Rp 100 ribu. (Tabloid Otomotif)

MOTOR Plus-online.com - Kata siapa servis CVT motor Yamaha NMAX di bengkel resmi mahal, dengan modal Rp 100 ribu saja masih dapat kembalian kok. Bikers khususnya para pemilik Yamaha NMAX jangan lupa servis CVT motor miliknya.

Enggak cuma mesin, Continuously Variable Transmission atau CVT motor matic penting untuk dirawat secara berkala. Dalam hal ini, termasuk motor Yamaha NMAX.

Seperti rantai pada motor manual, CVT motor matic memiliki fungsi sebagai penyaluran tenaga menuju roda belakang. Dengan begitu, motor Yamaha NMAX dan lainnya dapat dikendarai.

Makanya, CVT motor matic menjadi komponen yang perlu diperhatikan para pemiliknya. Termasuk servis CVT yang perlu dicek secara periodik.

Seperti yang disampaikan salah satu mekanik bengkel Yamaha Abadi, Bimo.

"Kalau di bengkel resmi, untuk komponen CVT, jika memang perlu dibersihkan maka jika konsumen setuju maka akan dibersihkan," buka Bimo, Kamis (8/12/2022)

"Jika memang ada komponen CVT yang perlu diganti, maka juga akan dilakukan penggantian. Itu pun juga berdasarkan persetujuan konsumen," lanjutnya.

Ia pun menjabarkan beberapa komponen di dalam CVT yang perlu diganti jika sudah aus atau habis.

Baca Juga: Ternyata Cuma Segini Biaya Servis CVT Yamaha NMAX Di Bengkel Spesialis

"Yang sering tersorot itu roller, v-belt, sama grease atau gemuk. Tapi enggak wajib kalau memang kondisinya masih aman. Selain komponen tadi, kampas ganda juga perlu dicek," ungkap pria ramah itu.