Find Us On Social Media :

Penadah Motor Curian Berbadan Gemuk di Bangkalan Pasrah Ditangkap Polisi, Enggak Ada Perlawanan

By Galih Setiadi, Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:45 WIB
Gambar ilustrasi pencurian motor. Seorang penadah motor curian berbadan gemuk di Bangkalan pasrah ditangkap polisi. (Istimewa via Tribun Medan)

MOTOR Plus-online.com - Niatnya kabur malah gagal, seorang penadah motor curian di Bangkalan ditangkap polisi. Pasrah saat digerebek gara-gara berat badannya.

Seperti yang brother ketahui, maling motor dan penadah motor curian pastinya punya seribu cara demi melancarkan aksinya. Namun tidak dengan penadah motor curian yang satu ini.

Hal tersebut dialami seorang penadah motor curian warga Desa Pangolangan, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Amin (28). Dirinya pasrah saat personel gabungan dari Unitreskrim Polsek Burneh dan Satreskrim Polres Bangkalan mendatanginya.

Adapun penangkapan penadah motor curian tersebut bertempat di rumahnya di Surabaya pada Kamis (8/12/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan KBO Satreskrim Polres Bangkalan, Aiptu Sukarno Leksono.

"Tersangka Amin adalah pembeli atau penadah, ia hanya diam saat kami datangi di rumah kos di Surabaya. Ia sedang duduk sambil telpon-telponan. Tidak ada pergerakan apalagi perlawanan, mungkin karena tubuhnya gemuk," ucapnya mengutip TribunJatim.com.

Seorang penadah motor curian di Bangkala bernama Amin saat ditangkap polisi. (TRIBUNJATIM.COM/Ahmad Faisol)

Kondisi tubuh Amin yang gemuk ternyata menyelamatkannya dari terjangan peluru polisi. Tidak demikian dengan rekannya, Imam Syafii (18), warga Desa Pangolangan, Kecamatan Burneh.

Dengan tubuh ringkih, Imam berupaya kabur saat dilakukan penangkapan sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan mengenai pergelangan kakinya.

Baca Juga: Brutal, Penadah Motor Curian di Tangerang Tusuk Dua Anggota Polsek Tanah Abang Pakai Sangkur