Find Us On Social Media :

Triple X Community Indonesia Bersama IF Max Celebes Ramaikan Jambore Nasional IMI 2022

By Erwan Hartawan, Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:15 WIB
Triple X Community Indonesia Bersama IF Max Celebes berada di Jambore Nasional IMI 2022, Bali. (Dok Triple X Community Indonesia)

MOTOR Plus-Online.com - Triple X Community Indonesia kembali membuktikan keseriusannya dalam berkomunitas. Hal ini dibuktikan dengan ikut meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2022.

Tak Sendirian, Triple X Community Indonesia kali ini bersama dengan IF Max Celebes yang juga hadir dan ikut dalam kegiatan Jambore Nasional IMI 2022 yang di adakan di Singaraja Bali. Diketehui Jamnas IMI berlangsung pada 9 - 11 Desember 2022.

"Kami hadir disini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada IMI agar memajukan dunia otomotif Indonesia lebih baik, khusunya Roda Dua dan Roda Empat dan dapat selalu memberikan edukasi-edukasi kepada club dan komunitas yang bergabung dalam IMI," ujar Richard selaku Dewan Penasehat Triple X Community Indonesia.

Sementara itu, Ilman sebagai Ketua Umum IF Max Celebes mengaku senang bisa menghadiri dan berpartisipasi dalam event akbar otomotif ini.

"Banyak pembelajaran yang saya dapatkan dengan menghadiri kegiatan ini terutama berjumpa dan bersilaturahmi dengan para pengurus IMI Pusat serta para Bikers yang sudah malang melintang baik yang dari Indonesia maupun Luar negeri," jelasnya.

Sebagai informasi, Jambore Nasional IMI 2022 resmi dibuka, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, Jumat (9/12) malam kemarin.

Triple X Community Indonesia dan IF Max Celebes ramaikan Jamnas IMI 2022. (Dok Triple X Community)

Gelaran yang berlangsung di Krisna Oleh Oleh Bali Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali ini digelar dengan tema Pesta Rakyat. Acara dihadiri para pecinta dan komunitas otomotif dari berbagai daerah, termasuk para anggota IMI serta masyarakat Bali dan para turis lokal dan internasional yang sedang liburan di Bali.

"Jambore Nasional IMI bertujuan merekatkan ikatan soliditas para pecinta otomotif, sekaligus memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali, khususnya di kawasan Bali Utara," ujar Bamsoet panggilan akrabnya.

Baca Juga: TRIPLE-X Community Indonesia Salurkan Donasi Dan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Kehadiran Triple X Community Indonesia Bersama IF Max Celebes di Jamnas IMI 2022 sebagai komitmen dukungan (Dok Triple X Community Indonesia)

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI mengatakan Jambore Nasional IMI 2022 tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul komunitas motor, mobil, para pegiat balap, dan perwakilan IMI Provinsi dari seluruh Indonesia, Jambore Nasional IMI 2022 juga dikemas dengan tema pesta rakyat.

Terdapat berbagai hiburan dan atraksi menarik, sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku usaha UMKM lokal Bali agar bisa turut membangkitkan perekonomian setempat, khususnya kawasan Bali Utara yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.

"Jambore Nasional IMI 2022 juga menjadi media promosi yang efektif dalam membangkitkan pariwisata di kawasan Bali Utara. Dengan hadirnya para komunitas otomotif di Jambore Nasional IMI, mereka akan mengeksplorasi berbagai keindahan alam Bali Utara sekaligus mempromosikannya melalui media sosial mereka," jelas Bamsoet.