Find Us On Social Media :

Kejurnas OnePrix Dan Motorprix 2023 Busi NGK Siap Support 14 Tim Sekaligus

By Didit Abdillah, Senin, 26 Desember 2022 | 16:00 WIB
PT NGK Indonesia pastikan busi NGK Racing Competition digunakan untuk 14 tim di Kejurnas OnePrix dan Motorprix 2023. (DAB/MOTOR Plus)

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu parts penting dalam motor balap adalah busi karena menentukan pengapian dan performa pada motor. 

Jika mengenai busi balap, NGK Racing Competition paling sering digunakan untuk ajang balap dan juga menjadi sponsor dari beberapa tim. 

Untuk musim balap 2023, NGK Busi Indonesia sudah menetapkan 14 tim yang akan disupport untuk menggunakan busi NGK Racing Competition. 

"Jadi akan ada 14 tim yang kami support setahun penuh untuk menggunakan NGK Racing Competition," tutur Ardhieta Wahyu Wicaksana, Asisten Manajer NGK Busi Indonesia

"Mereka semuanya akan balapan di Kejurnas OnePrix dan Kejurnas Motorprix, sambil menunggu jadwal balap sport," lanjutnya kepada Motor Plus. 

Grand Final Kejurnas Motorprix di sirkuit Sentul Karting (18/12) diguyur hujan deras pada balapan kedua. (Pradana/GridOto)

Jika balap motor bebek atau underbone, motor yang digunakan adalah Yamaha MX-King, Honda Sonic, dan Honda Supra GTR. 

Yamaha MX-King adalah yang terbanyak, sehingga memang tim-tim yang menggunakan motor berlogo Garpu Tala ini paling banyak didukung NGK Busi Indonesia

"Jadi kalau di balap itu bisa sekalian riset produk, baik itu performanya dan daya tahannya," kata Wicak, sapaannya. 

"Ada tim yang memang sebagai wadah riset, sehingga ada sponsor berupa uang dan juga ada yang full produk," timpalnya.