Find Us On Social Media :

Francesco Bagnaia Nomor 1 Atau 63, Jelang Launching Ducati Lenovo MotoGP 2023

By Didit Abdillah, Minggu, 22 Januari 2023 | 15:30 WIB
Nomor 1 atau 63 yang akan dipakai Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2023? Semua akan terjawab saat launching team Ducati (23/1). (Ducati Motor Holding SpA)

MOTOR Plus-Online.com - Setelah Monster Energy Yamaha MotoGP dan Gresini Racing melakukan presentasi, Ducati Lenovo Team akan menyusul esok (23/1/2023). 

Presentasi dan pengenalan livery baru dari Ducati Lenovo Team akan dilakukan di Italia dan bisa disimak secara live streaming pada pukul 16:30 WIB. 

Acara besok juga akan memenuhu jawaban apakah Francesco Bagnaia akan menggunakan nomor 1 pada Ducati Desmosedic GP23 besutannya. 

Lantaran dalam beberapa kali latihan motocross, Francesco Bagnaia memang sudah menggunakan nomor 1 di motornya. 

Pasalnya penggunaan nomor 1 di MotoGP memang sudah sangat jarang, padahal nomor itu sakral diberikan kepada pembalap yang menjadi juara dunia di musim sebelumnya. 

Terakhir kali ada pembalap yang menggunakan nomor 1 adalah Casey Stoner pada tahun 2012 kala dia masih membela Repsol Honda Team.

Dalam sejarah Ducati, Casey Stoner juga juara dunia pertama dari pabrikan asal Italia itu pada MotoGP 2027. 

Nomor 1 digunakan Casey Stoner di musim 2008 dan setelah itu tidak ada lagi pembalap Ducati yang juara dunia sampai Bagnaia di 2022. 

Kini jika Bagnaia menggunakan nomor 1 pada MotoGP 2023, maka ada sejarah 15 tahun yang kembali terbuka.

Baca Juga: Ikut Fun Track Sirkuit Mandalika, Bule Bawa Moge Tewas Kecelakaan

Semua akan terjawab pada launching Ducati Lenovo Team (23/1) esok dan bocoran yang sudah pasti adalah mereka akan punya sponsor baru. 

Monster Energy Drink kini masih sebagai co-sponsor dan membuat Enea Bastianini yang semula disponsori Red Bull kini harus berpaling ke Monster Energy. 

Baca Juga: Ingat Walaupun Lulus SIM Pakai Ban Baru Jangan Langsung Ngebut Pabrikan Ban Kasih Tahu Alasannya