Find Us On Social Media :

Jadwal Road Race Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series 2023 Sudah Terbit

By Didit Abdillah, Selasa, 31 Januari 2023 | 15:00 WIB
Ilustrasi Kejurnas Sport 250. Ajang Indonesia Sportbike Series 2023 seri pertama resmi masuk jadwal WSBK Indonesia 2023 di Mandalika. (DAB/MOTOR Plus)

MOTOR Plus-Online.com - Kejurnas Indonesia Sportbike Series (ISS) yang memang direncanakan digelar di sirkuit Mandalika memang sudah matang. 

Resmi digelarnya ronde pertama Kejurnas ISS ini memang bersamaan dengan WSBK Indonesia 2023 di sirkuit Mandalika pada (3-5/32023) mendatang. 

Kejurnas ISS dengan nama Mandalika Racing Series yang tertera di jadwal ini memang sebagai supporting race. 

Digelar dengan satu kali sesi latihan, satu kualifikasi dan balapan pertama di hari Sabtu, serta balapan kedua di hari Minggu. 

"Karena kan awalnya memang ini slot untuk ATC (Asia Talent Cup) jadi memang berdekatan sama balapan kelas WSBK dan WSSP," tutur Eddy Saputra, Komisi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

Digelarnya Kejurnas ISS di Mandalika juga kembali menghidupkan Kejurnas Sport yang sudah mati suri sejak akhir 2018 sampai saat ini. 

Ronde pertama ISS yang bersamaan dengan jadwal WSBK Indonesia 2023 ini memang hanya kelas 250 cc saja. 

Karena dari segi jajaran kelas pun WSBK sudah 1.000 cc, WSSP 600 cc, dan supaya ada motor yang lebih kecilnya maka ada kelas 250 cc kancah nasional ini. 

Setelah itu Kejurnas ISS dijadwalkan akan tetap digelar tiga putaran sampai akhir tahun dengan dua ronde berikutnya antara di Sentul atau masih di Mandalika. 

Baca Juga: Selain Nonton MotoGP Mandalika 2023 Gratis, Beli Oli Pertamina Enduro Banjir Hadiah