Find Us On Social Media :

Jari ABG 14 Tahun di Surabaya Terjepit di Bak Kopling Motor, Damkar Turun Tangan

By Indra Fikri, Rabu, 1 Februari 2023 | 19:10 WIB
Jari seorang pemuda berumur 14 tahun di Surabaya, Jawa Timur, terjepit blok kopling motor. (Dok. Command Center 112 Via Kompas.com)

MOTOR Plus-online.com - Jari pemuda 14 tahun di Surabaya, Jawa Timur, terjepit di blok kopling motor, pemadam kebakaran sampai turun tangan.

Hal ini menimpa seorang pemuda di Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur berinisial M (14).

Petugas Damkar membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengeluarkan jari M.

Petugas Command Center 112 Surabaya Amir Rachmat menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (31/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

M mulanya sedang membersihkan motornya, namun tiba-tiba, jari tengah sebelah kirinya masuk ke dalam lubang pengisian oli mesin motor di bagian bak kopling.

Panik mengetahui jari anaknya terjepit dan tidak bisa keluar, orangtua M akhirnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Kejadiannya itu kemarin sore, ada warga Tambaksari yang jari tengahnya terjepit di mesin motornya," kata Amir, Rabu (1/2/2023).

M kemudian dibawa di Kantor Damkar Surabaya.

Baca Juga: Petugas Damkar Dipepet Begal Motor di Tambora, Polisi Langsung Ciduk Gak Pakai Lama

Di sana petugas melakukan pertolongan dengan memotong bagian mesin dengan alat khusus.

"Membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih untuk mengevakuasi, petugas mulai pukul 20.59 WIB, selesai dan berhasil pukul 22.16 WIB," sambungnya.

Dalam proses menggerinda, petugas melakukan dengan hati-hati agar jari M tak terluka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jari Pemuda Surabaya Terjepit di Mesin Motor, Butuh Waktu 1 Jam untuk Mengeluarkan"