Find Us On Social Media :

Fenomena Balap Liar Bakda Subuh Selama Ramadhan, Polisi Intensifkan Patroli

By Albi Arangga, Jumat, 24 Maret 2023 | 11:55 WIB
Ilustrasi polisi akan memaksimalkan patroli guna mencegah adanya balap liar yang kerap terjadi pada bakda subuh selama ramadhan. (Kompas.com)

MOTOR Plus-Online.com - Polisi akan memasifkan patroli guna mencegah adanya balap liar yang sering terjadi pada bakda Subuh selama bulan Ramadhan.

Fenomena balap liar bakda subuh memang kerap terjadi selama bulan Ramadhan.

Tak hanya itu saja, aksi balap liar yang dilakukan pada bakda subuh juga diikuti dengan pesta petasan.

Oleh sebab itu, Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggencarkan patroli asmara subuh di sejumlah jalan raya yang ada di kota setempat.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis di Palangka Raya, Kamis mengatakan patroli asmara subuh tersebut tidak hanya Satlantas Polresta setempat saja.

Pihaknya akan dibantu oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng dengan mengecek sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar.

“Kegiatan Patroli Asmara Subuh Satlantas Polresta Palangka Raya dengan sasaran untuk mencegah adanya aktivitas balapan liar yang menjadi salah satu faktor terganggunya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas,” katanya, dikutip dari ntmcpolri.info.

Ruas jalan yang seringkali dijadikan aksi balapan liar oleh sekelompok anak remaja baik masih di bawah umur tersebut, di kawasan Yos Sudarso, G Obos, Ahmad Yani, Diponegoro, Adonis Samad, RTA Milono, Ir Soekarno, Mahir Mahar lingkar dalam dan Tjilik Riwut.

Baca Juga: 40 Orang Diduga Mau Balap Liar Dibubarkan Polisi di Bekasi Saat Hari Pertama Puasa, Ini Faktanya

Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh para sekelompok remaja tersebut dimulai dari pukul 05.00 WIB.