Find Us On Social Media :

Selamat, Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC Thailand 2023

By Erwan Hartawan, Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:40 WIB
Pembalap muda Indonesia sapu bersih podium AP250 ARRC Thailand 2023 (Dok ARRC)

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Indonesia berhasil menunjukkan dominasinya pada ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 race pertama dengan menduduki seluruh podium.

Kemenangan ini mengantarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang pada balapan perdana ARRC 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (25/3/2023).

Pada kelas AP250, para pembalap AHRT mengawali jalannya balapan dengan mengisi posisi 3 besar, hasil dari sesi kualifikasi di pagi hari.

Sesaat setelah start, Rheza Danica Ahrens yang start dari posisi kedua langsung melesat memimpin balapan dan terus menjaga ritme balapnya hingga balapan selesai.

Sementara itu, pembalap pendatang baru, Veda Ega Pratama, memulai jalannya balapan dari posisi kedua dan mendapatkan perlawanan dari pebalap lain.

Namun saat memasuki lap kedua, Veda dapat melepaskan diri dari rombongan dan terus membuntuti Rheza yang berada di depannya dan finish pada posisi kedua.

Berbeda dari kedua rekannya, Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi pertama terus mendapat tekanan dari pebalap tuan rumah sepanjang balapan berlangsung.

Ketatnya persaingan membuatnya harus berjibaku hingga menyentuh garis finish. Perjuangan Herjun pun tak sia-sia, ia berhasil meraih posisi ketiga.

Baca Juga: Jarang-jarang Nih Satu Kelas ARRC Dihuni Empat Rider Perempuan, Kuy Kenalan

Dengan pencapaian ini, AHRT berhasil menyapu bersih podium race pertama kelas AP250.