Find Us On Social Media :

Honda Tak Akan Gantikan Marc Marquez Di MotoGP Argentina 2023, Hanya Andalkan Joan Mir

By Indra Fikri, Rabu, 29 Maret 2023 | 17:30 WIB
Honda enggak bakal gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2023. (MotoGP.com)

MOTOR Plus-online.com - Tim Repsol Honda enggak ada niat untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2023, hanya mengandalkan Joan Mir.

Awalnya, beredar pembalap penguji alias test rider Stefan Bradl yang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2023, namun hal itu tidak akan terjadi.

Seperti yang kita ketahui, pembalap asal Spanyol itu tidak akan hadir pada MotoGP Argentina 2023 mendatang karena mengalami patah tulang di tangan kanannya.

Dia menjalani operasi dan tidak bisa balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Dia harus kembali di MotoGP Amerika 2023 (14-16 April 2023), di mana dia juga harus menjalani hukuman double long lap untuk kecelakaan yang membuat Miguel Oliveira cedera.

Dengan absennya pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu, beban tim Repsol Honda akan sepenuhnya berada di pundak Joan Mir.

Mantan pembalap Suzuki itu tidak memulai pengalamannya berseragam HRC dengan baik, karena ia terjatuh dalam sprint race di MotoGP Portugal 2023.

Kemudian, Joan Mir hanya finis posisi 11 di balapan utama.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2023 Gratis, Download Aplikasi Ini Di HP 

Di Argentina dia akan mencoba membuat beberapa kemajuan dengan Honda RC213V yang belum diadaptasi dengan baik.

"Kami mengalami akhir pekan yang sulit di Portimao, jadi saya harap semuanya berjalan lancar kali ini dan saya bisa menempuh jarak sejauh mungkin dengan motor," kata Joan Mir.

"Itulah tujuannya, untuk terus membangun dan meningkatkan kecepatan kami di kedua balapan," sambungnya.

"Di tahun 2022 saya mencapai hasil yang bagus di Argentina, mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan tahun ini," ungkap Joan Mir.

"Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk Marc dalam pemulihannya, selalu lebih baik memilikinya di trek dan di paddock," tutupnya.