Find Us On Social Media :

Customaxi & Yard Built 2023 Mulai Dilirik Builder Jadi Kiblat Modifikasi Motor

By Erwan Hartawan, Rabu, 5 April 2023 | 14:52 WIB
Para builder di ajang Customaxi & Yard Built (Dok Yamaha)

MOTOR Plus-Online.com - Ajang Customaxi & Yard Built 2023 jadi salah satu wadah bagi para pecinta modifikasi motor Maxi Yamaha dan XSR 155 untuk berkompetisi menampilkan karya terbaiknya.

Apalagi bagi pegiat custom menyukai XSR 155 yang mudah dimodifikasi sesuai selera, kreasi sendiri maupun tren terkini.

Kreatifitas para builder nantinya diadu dalam atmosfer custom bike culture Yamaha di ajang Customaxi & Yard Built yang menghasilkan deretan ubahan motor berkelas.

Antusiasme tinggi terhadap Customaxi & Yard Built ditandai dengan peningkatan jumlah peserta yang mendaftar secara online.

Pendaftaran telah dibuka pada 15 Maret – 21 Mei 2023, lalu diseleksi untuk mendapatkan 27 finalis dari seluruh Indonesia untuk tampil dalam aktivitas offline di bulan Juni nanti.

Untuk model XSR 155, Yamaha telah menyediakan Metal Sheet Class dengan persyaratan bisa dimodifikasi dalam berbagai bentuk kecuali mengganti frame Delta Box, mesin 155cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang merupakan identitas ikonik dari motor sport heritage itu.

Perhelatan Customaxi & Yard Built dengan kelas buat motor XSR 155 ini pun mendapatkan pandangan positif dari beberapa custom builder papan atas Tanah Air, yang pernah ambil bagian dalam program Yard Built menghadirkan XSR 155 custom karya mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Denny Andrean “Jandro” dari Disaster 13 builder asal Jawa Tengah yang merancang konsep genre chopper untuk XSR 155 “Pancaka” ubahannya.

Baca Juga: Buruan Daftar, Kompetisi Modifikasi Customaxi Yamaha x Yard Built 2023 Kembali Digelar

”Customaxi & Yard Built selalu dinantikan para pecinta custom untuk menuangkan ide dalam karya mereka. Dengan adanya kompetisi ini, akan menghasilkan makin banyak modifikasi XSR 155 yang berbeda dengan bentuk tidak standar, serta menjadi referensi bagi mereka yang belum beli motor itu atau sudah beli lalu ingin custom," ungkap Denny Andrean “Jandro”.