Find Us On Social Media :

Tiga Pembalap Dunia Rayakan Hari Lebaran, Ada Pembalap Indonesia

By Didit Abdillah, Senin, 24 April 2023 | 08:15 WIB
Toprak Razgatlioglu, Pembalap PATA Yamaha WSBK yang juga merayakan Idul Fitri. Ia sedang balapan di Belanda pada tahun ini. (DAB/MOTOR Plus)

MOTOR Plus-Online.com - Di Indonesia, hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh bertepatan pada tanggal 21 April dan umat islam merayakan kemenangan setelah satu bulan puasa.

Di Indonesia juga sedang memasuki libur lebaran untuk berjumpa dengan sanak saudara untuk menjalin silaturahmi untuk saling bermaafan.

Pun dengan umat islam dari seluruh dunia sedang merayakan Hari Kemenangan ini, meski ada juga yang harus menjalani kompetisi.

Di kancah World Superbike (WSBK) ada dua pembalap yang diketahui beragama Islam, mereka adalah Toprak Razgatliogu (PATA Yamaha WSBK) dan Hafizh Syahrin (Petronas SRT MIE Racing).

Toprak Razgatlioglu merupakan pembalap asal Turki yang memang satu keluarganya beragama Islam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hafizh Syahrin Abdullah (@hafizh_syahrin)

Pun dengan Hafizh Syahrin yang berasal dari Malaysia, meski Hafizh selalu mengajak anak dan istrinya ke setiap balapan WSBK.

Seperti pada seri WSBK Belanda di sirkuit Assen (21-22/4/2023) yang membuat Hafizh dan Toprak harus merayakan Idul Fitri di saat balapan.

Dua pembalap ini sama-sama bersaing di  kelas yang sama, hanya saja Toprak Razgatlioglu masih bersaing untuk perebutan gelar juara dunia.

Satu pembalap Islam lainnya di kancah balap dunia adalah dari Indonesia, Mario Suryo Aji yang sedang rehat setelah menjalani balapan di Amerika.

Baca Juga: Vespa PX Exclusive 2 Bekas Kemenag Dilelang Mulai Rp 400 Ribuan, Cat Ori Surat-surat Lengkap