Find Us On Social Media :

Duel Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Lawan Marco Bezzecchi

By Didit Abdillah, Selasa, 16 Mei 2023 | 10:55 WIB
Tabrakan di MotoGP Prancis 2023 dan tidak mendapatkan point. Persaingan murid Rossi, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi kian ketat. (Padock GP)

MOTOR Plus-Online.com - Ada sebuah angka yang menarik dalam lima seri yang sudah berlalu sampai MotoGP Prancis (14/5/2023) lalu. 

Dari lima seri, sudah tercatat tiga nama pemenang dan dua di antaranya pembalap di tim satelit, Alex Rins (LCR Honda Castrol) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). 

Satu lagi adalah pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team yang sudah dua kali menang. 

Francesco Bagnaia merasakan adanya celah yang sangat tipis antara performa motor tim pabirkan dan tim satelit, apalagi hanya Ducati tim pabrikan yang kompetitif saat ini. 

Pun ia melihat pada fakta di klasemen sementara, kala Bagnaia masih memimpin klasemen sementara dengan selisih hanya satu poin dari Marco Bezzecchi

"Memang ada perbedaan besar saat persaingan juara dunia hanya ada pada Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo dengan saat ini," kata Francesco Bagnaia

"Di era pembalap itu semuanya menggunakan motor pabrikan dengan performa yang mirip, saat ini peforma antar pabrikan bisa sangat berbeda," lanjutnya dikutip dari Paddock GP. 

"Tapi Ducati sangat kuat, baik di tim pabrikan dan tim satelitnya sangat kompetitif. Lihat saja yang podium di Le Mans 2023 semua tim satelit," Bagnaia menambahkan. 

Pemenang MotoGP Prancis 2023 adalah Marco Bezzecchi, dua lainnya juga dari tim satelit Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. 

Baca Juga: Ditakuti Seperti Bengkel Curang Terungkap Momok Paling Menakutkan Servis di Bengkel Resmi